Gaungriau.com (SIAK) -- Proses RAPBD Kabupaten Siak Tahun anggaran 2020,sekarang ini sudah sampai ketahap pandangan umum delapan fraksi yangdimiliki oleh DPRD Siak.

Rapat paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi Selasa 15 Oktober 2019 dipimpin langsung oleh ketua DPRD Siak H . Azmi ,SE didampingi olehwakilnya Selasa 15 Oktober 2019 , juga dihadiri oleh Bupati Siak Drs H Alfedri ,M.Si dan sejumlah OPDdilingkungan Pemerintah Daerah.

Ketua DPRD Siak H.Azmi SE, mengatakan bahwa Pelaksanaan Rapat Paripurna tentang Penyampaian pandangan umum oleh kedelapan Fraksi DPRDSiak terhadap nota keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Siak tahun Anggaran 2020 Sudahmerupakan perjalananproses yang harus dilaksanakan oleh Dewan sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah yang tukang bahas anggaran bagi Daerah sebelum disahkan ,karena ini sudah merupakan mekanisme nya.

Makanya setiap fraksi yang ada di DPRD Siak melalui jurubicara Fraksi yang ada menyampaikan pandangan umum nya tentang nota keuangan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Siak tahun Anggaran 2020 melalui juru bicara nya masing -masing, diantaranya.

1. Fraksi golkar disampaikan olehH.Sumaryo,M.BA
2. Fraksi PANdisampaikan olehH.Ridha Alwis
3. Fraksi Gerindra disampaikan olehRobi Cahyadi
4. Fraksi PDI-P disampaikan olehRakip
5. Fraksi PKS disampaikan olehSudarman
6. Fraksi Demokrat disampaikanSamsurijal.S.Ag
7. Fraksi FKP disampaikanMuhtarom. S.Ag
8. Fraksi HAN-NAS disampaikanNelson Manalu

Banyak perhatian/persoalan terhadap pemerintah kabupaten Siak terhadap RAPBD Tahun anggaran2020 yang di sampaikan setiap fraksi yang menuntut pemerintah daerah agar meningkatkan RAPBD daerah pada Tahun2020,di karenakan kenaikan grafiknya hanya sedikit dari Tahun2019.**(jas)