• H Indra Gunawan (IG)

Gaungriau.com (UJUNG BATU) -- "Kita Rohul". Sepintas kalimat tersebut sangatlah sederhana dan biasa kita dengar. Namun bukan dengan H Indra Gunawan (IG), Kalimat dua kata itu, memiliki arti nilai histori dan seruan elegan merekatkan seluruh suku etnis yang ada di Kabupaten Rohul untuk bersama menuju Rohul terbaik.

Dalam motto kalimat "Kita Rohul" itu, juga tercermin nasihat mandiang almarhum orangtua IG, H Marwan yang kala itu menjabat lurah Ujung Batu. "Na..! Jika kelak menjadi pemimpin, harus bisa berbaur mengayomi masyarakat tanpa membeda-bedakan etnis suku ras dan agama".

"Nasihat dan pesan mandiang almarhum ayah itu masih segar dalam ingatanku dan sudah kuimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, sesuai motto kita semua adalah sama, yakni Rokan Hulu", ujar Indra Gunawan saat berbincang dirumah kediamannya Jumat 6 Maret 2020.

Menurutnya, keberagaman etnis suku yang ada di Kabupaten Rohul adalah sebuah warisan kekayaan negeri yang harus mendapatkan sentuhan dan pengayoman agar tetap terjaga kerukunannya.

Indra Gunawan (IG) banyak dikenal masyarakat bukan sebagai sosok pigur politikus. Namun IG, lebih banyak dikenal masyarakat Rokan Hulu sebagai sosok pengusaha sukses perhatian dan dermawan.

Dalam konstelasi Pilbup Rohul mendatang, sosok nama pengusaha muda H Indra Gunawan (IG) ini muncul dan menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat Rohul. Sinyelmen bawah IG melangkah maju bekompetisi mendampingi petahana ini-pun cukup kencang endusannya ditengah-tengah masyarakat.

IG tak membantah sinyalmen itu, dan ia tak banyak komentar, namun ia lebih cenderung lempar senyum penuh arti kepada wartawan yang menanyakannya.

IG mengakui, bahwa dirinya terpanggil dan sudah siap mengapdikan diri sepenuh hatinya untuk membangun kemajuan Rohul. Dengan bahasanya yang santun dan penuh pertimbangan, ia ingin maju tanpa menyingkirkan orang lain, dan naik tanpa menjatuhkan orang lain.**(lim)