Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Jelang hari H pencoblosan 9 Desember 2020 mendatang, Relawan Kasih Ibu (KasBagus) tak henti- henti terus meningkatkan semangat loyalitas terhadap pasangan calon bupati dan wakil bupati Bengkalis Kasmarni Bagus Santoso.

Melalui kampanye dialogis yang di gagas oleh Tim Relawan Kasih Ibu KasBagus disalah satu desa di kecamatan Bengkalis Kamis 26 Nopember 2020 kemarin terus gencar mensosialisasikan program program kerakyatan terutama bisa dinikmati masyarakat khususnya diperdesaan.

Tentang tambahan anggaran dana desa sebesar 1 miliar bukan hanya untuk desa melainkan setiap kelurahan dan kecamatan. Selain itu ada namanya program Pemberdayaan Perempuan Berdaya Keluarga Sejahtera.

Kemudian program Stimulus ekonomi dan peningkatan lapangan kerja, serta kesehatan gratis dan program pendidikan hingga S3 gratis. Dan Wisma Daerah dijadikan rumah aspirasi.

"Program Kasmarni Bagus Santoso adalah program yg rialistis, masuk diakal dan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah, program tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis. Program tersebut tidak memandang suku, ras, agama dan golongan, dan terpenting pelayanan tanggungan kesehatan secara total bagi masyarakat juga menjadi salah satu yang akan dinikmati masyarakat dan pendidikan hingga kejenjang S3," ungkap Ketua Relawan Kasih Ibu KasBagus Said Busra Mufrizal kepada riaupunya.com, Jumat 27 Nopember 2020 di Bengkalis.

Ia mengatakan program pasangan calon bupati dan wakil bupati Bengkalis Kasmarni Bagus Santoso disambut baik kalangan masyarakat dari bawah hingga kalangan atas.

"Alhamdulillah, harapan masyarakat, ibu ibu diacara tersebut menyambut baik kehadiran dan pemaparan program yg kami sampaikan," ujar pria akrab disapa SBM.

Salah seorang warga Rosnah mengatakan program pasangan calon bupati dan wakil bupati Bengkalis Kasmarni Bagus Santoso sangat menyentuh masyarakat kalangan bawah seperti kami. Kasmarni adalah salah satu calon dari Perempuan yang memilik jiwa seorang ibu yang tidak mungkin ingkar janji atas program tersebut.

"Semoga Ibu Kasmarni menjadi Bupati yang adil, Jujur dan bijaksana, dekat dengan kami sebagai masyarakatnya. Program Kasmarni Bagus Santoso mudah untuk dicerna dan masuk akal, bukan sekedar mengada ngada," ungkap Rosnah.

Hal senada juga disamapikan seorang ibu rumah tangga Zainab dengan adanya program Ibu Kasmarni Bagus itu, kami para kaum perempuan bisa ikut serta menikmati program yg disampaikan seperti Pemberdayaan Perempuan Keluarga Sejahtera.

"Kalau kami yang banyak tanggungan ini tentu sangat terbantu untuk menghidupkan keluarga dirumah pak, dapatlah kami sesama perempuan mengadaukan nasib ke beliau ( Kasmani )dengan nada yg tersenda- senda," ujar Zainab seraya meneteskan air mata dan mendoakan Ibu Kasmarni menjadi Bupati perempuan Pertama di Kabupaten Bengkalis.

"InsyaAllah, hingga masuk minggu tenang kami akan terus turun kelapangan menyapa warga kita," ungkap Tim Relawan Kasih Ibu KasBagus Mira didampingi Said Busra Mufrizal bersama Risti, Elis, Soleh dan kawan kawan tim lainnya seraya berdoa semoga harapan masyarakat kepada ibu Kasmarni Bagus bisa terwujud jadi Pemimpin Kita di tahun 2021 - 2024," akhirnya.**(dede)