Gaungriau.com (SIAK) -- Jika nanti pasangan Alfedri - Husni memenangkan pesta Demokrasi pemilihan Bupati dan wakil Bupati Siak pada 9 Desember mendatang seluruh orang yang sarapan pagi di kedai kopi Akok akan bisa mendapatkan sarapan gratis.

Kalimat tersebut disampaikan salah seorang warga Kecamatan Siak Husin Marpaung kepada media ini ketika ngopi pagi di kedai kopi Akok simpang Kualian Siak Sabtu 28 Nopember 2020.

Dikatakan Husin, sarapan gratis yang akan dia sajikan ini merupakan niat atau nazar dari hati nya, jika pasangan Alfedri - Husni memenangkan pertarungan pada pilkada serentak yang tinggal menghitung hari saja lagi.

Dia menilai bahwa ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Siak yang sedang bertarung dan sedang berupaya merebut hati masyarakat lewat kampanye dialogis merupakan putra putri terbaik yang dimiliki oleh Kabupaten Siak.

"Tapi tentunya dari ketiga pasangan ini, untuk menentukan siapa pememimpin negeri istana Lima tahun kedepan adalah kita, karena itu dari yang baik tadi kita harus memilih yang terbaik," tegas Dia.

"Dan itu salah satu kreteria nya ,dan kretaria tersebut ada di pasangan Alfedri - Husni yang sudah malang melintang sebagai seorang birokrasi yang sudah teruji, sekaligus sebagai Calon Bupati petahana yang sudah punya kinerja yang cukup terukur, dia juga sudah sangat dikenal ditengah masyarakat, sehingga ini merupakan salah satu nilai plus bagi calon nomor urut 2 ini," lanjut Husin.

Oleh sebab itu kalau melihat peluang pada pilkada Siak ini, pasangan Alfedri - Husni cukup besar dan sangat memungkin sekali akan memimpin negeri bekas kerajaan ini untuk periode 2021 - 2026.

"Maka nya rasa optimis terhadap pasangan ini untuk memenangkan pertarungan pada 9 Desember mendatang sudah semakin dekat, sehingga untuk membayar rasa optimis tersebut saya sudah bernazar akan menggratiskan sarapan pagi siapa saja yang akan sarapan dikedai kopi Akok sehari setelah pemilihan berlangsung," ujarnya.

"Begitu nanti dipastikan pasangan Alfedri - Husni menang, maka Nazar ini akan saya tunai kan, karena ini sudah merupakan niat saya," sambungnya.

Dia menegaskan, apa yang dilakukan nya tersebut bukanlah untuk mencari sensasi, "akan tetapi inilah bentuk rasa yakin saya, tapi maaf saya tidak mendahului yang maha kuasa, dan kalau melihat perkembangan dilapangan insya Allah pasangan nomor urut 2 menang," ungkap Husin optimis.**(jas)