Gaungriau.com (SIAK) -- Setelah melalui mekanisme dan proses pembahasan serta tanggapan dari Fraksi, jawaban Pemerintah Daerah terhadap LKPJ tersebut, melalui laporan Banggar Ranperda APBD Tahun anggaran 2020 disetujui oleh Dewan.

Persetujuan payung hukum tersebut disahkan oleh Dewan lewat ketuk palu oleh ketua DPRD Siak H Azmi ,SE disela -sela memimpin rapat paripurna di ruang Putri kacamayang DPRD Siak Senin 12 Juli 2021.

Azmi nenyampaikan bahwa rapat paripurna DPRD Siak dengan agenda laporan Banggar terkait Ranperda APBD Tahun anggaran 2020 dan minta persetujuan bersama sampai telah disahkan nya Ranperda APBD Tahun 2020 tersebut.

Terhadap proses Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah APBD kabupaten tahun anggaran 2020 sebagaimana dimaklumi bahwa pada tanggal 8 Mei 2021 saudara Bupati Siak telah menyampaikan pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah APBD kabupaten Siak tahun anggaran 2020.

Dan kmudian pada tanggal 31 Mei 2021 fraksi yang ada di DPRD menyampaikan pandangan umum fraksi terhadap Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah APBD tahun anggaran 2021 tanggapan dan jawaban atas pandangan umum fraksi DPRD kabupaten Siak pada tanggal 2 Juni 2021 dan badan anggaran DPRD juga telah melaksanakan pembahasan dengan pendalaman , dan final akhir nya Ranperda tersebut kita sahkan,"terang Azmi.**(jas)