• SF Hariyanto

PEKANBARU -- Usulan pelebaran Jalan Sudirman khususnya sekitaran u-turn Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau shworoom Honda sudah disetujui. Pelebaran jalan nasional tersebut untuk mengurai kemacetan khususnya yang sering terjadi pada pagi dan sore hari.

Demikian dikatakan Sekdaprov Riau SF Hariyanto, Selasa 10 Januari 2023. Menurut mantan pejabat Inspektur wilayah II dan V Kementerian PUPR ini, usulan tersebut disampaikan kepada Menteri PUPR dan Dirjen Bina Marga saat mendamping Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Riau pekan lalu.

"Usulan untuk memperlebar jalan Sudirman di sekitaran Bapenda dan showroom Honda sudah disetujui Pak Dirjen Bina Marga. Inikan jalan nasional. Kalau ini diperlebar, kemacetan jalan bisa terurai, khususnya pagi dan sore hari," kata SF Hariyanto.

Anggaran pelebaran badan jalan dibiayai oleh negara. Untuk pelaksanaannya sendiri, tahun 2023 ini sudah mulai dikerjakan.

Lanjut pejabat senior yang juga pernah menduduki jabatan Kadis PU Riau era sebelumnya, nantinya dua u-turn, depan Bapenda dan showroom akan diperlebar. Kemudian trotoar kanan dan kiri akan digeser ke parit. Sedangkan paritnya sendiri akan ditutup dengan dengan box.

SF Haryanto berharap, dengan akan dilakukannya pelebaran jalan ini, kemacetan pun bisa terurai.**(yay)