• Kapolda Riau Agung Setya Imam Effendi terlihat memadam kebakaran hutan dan lahan di Desa Kelemantan Barat Sabtu 6 Maret 2021

Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Kapolda Riau Agung Setya Imam Effendi langsung turun tangan memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Desa Kelemantan Barat, kecamatan Bengkalis, kabupaten Bengkalis.

Kedatangan Kapolda Riau Agung Setya Imam Effendi turut didampingi istri Ernie Agung tiba dilapangan futsal desa Kelemantan Barat dengan menggunakan helikopter, Sabtu 6 Maret 2021.

Untuk meninjau langsung kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Desa Kelemantan Barat yang sudah berlangsung selama 3 hari. Kapolda Agung beserta istri ikut memadamkan kebakaran hutan dan lahan di titik api desa Kelemantan Barat tersebut.

Orang nomor satu di kepolisian Provinsi Riau itu disambut Bupati Bengkalis Kasmarni yang diwakili Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso didampingi Danramil 01/ Bengkalis Kapten Arh Isnanu, Plt Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ismail, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bengkalis Tajul Mudarris, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis Dr. Ersan Saputra, Plt Kasatpol PP Bengkalis Yuhelmi.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Agung untuk membentuk tim pemadaman kebakaran dengan pembagian tugas yakni Kapolda di bagian utara, Danramil bagian barat, timur, selatan dan utara. Kemudian untuk memadamkan api ini menggunakan alat berat yang didatangkan dari Bukit Batu untuk membuat embung.

Bukan hanya itu, Dikatakannya, kekuatan untuk memadamkan api dengan menggunakan 7 alat pompa, dibutuhkan kerjasama anggota dari Danramil dan Polsek sebanyak 25 orang dan BPBD 15 orang. Sedangkan untuk sisi selatan dari Polda dibutuhkan 20 orang dengan menggunakan mesin.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso juga mengatakan bahwa kita harus bekerja sama untuk memadamkan api ini, sehingga dengan kebijakan dan partisipasi kita dalam ikut serta memadamkan api ini dapat tuntas.

Diakhir peninjauan usai memadamkan kebakaran hutan dan lahan tersebut, dilakukan penyerahan cenderamata dari Wakil Bupati Bengkalis ke Kapolda Riau Agung Setya Effendi.**(put)