Gaungriau.com, Pekanbaru -- Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) akan menggelar sidang senat terbuka dalam rangka Milad ke-15 tahun ini, Jumat 16 Juni 2023.

Sejumlah agenda akan mengisi puncak Milad tersebut seperti peluncuran atau launching dua aplikasi digital, yakni yakni Aplikasi An Najjah (System Prestasi Mahasiswa). Dan aplikasi At Ta’awun (Teknologi Informasi Kerjasama).

Rektor UMRI Dr Saidul Amin MA menyebut, pemanfaatan kemajuan teknologi digital dengan memanfaatkan berbagai aplikasi sudah dan harus digunakan saat ini.

"Sekarang saja, kita untuk berbagai surat menyurat sudah menggunakan sistem online ini, artinya kita tidak boleh ketinggalan kemajuan teknologi ini," ujar Saidul yang saat itu didampingi Ketua Panitia Pelaksana Milad Ke-15 Dr Jupendri MSi. Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Jayus, MIKom dan Kepala Kantor Humas, Keprotokolan, dan Hukum M Anwar Siregar SH.

Rektor Saidul juga menyampaikan bahwa rangakaian acara lainnya adalah orasi ilmiah yang akan disampaikan oleh Deputy Rector Fatoni University Thailand Prof Sukree Langputeh.

"Rangkain Milad UMRI yang jatuh pada 5 Juni tersebut, sudah kita laksanakan agenda syukuran Milad dengan menyantuni Anak Yatim Piatu," kata Rektor.

Lebih lanjut Rektor mengatakan bahwa untuk tahun ini Milad UMRI mengusung tema Toward SMART (Spiritual, Mobility, Accountable, Responsive, Togetherness) University.

"Akan ada juga launching buku 15 Thn Anniversary Toward SMART University dan Buku Sang Penggugah - Biografi 70 Thn, Prof Dr HM Nazir MA," urai Rektor.

Dia juga menambahkan bahwa pada Milad tahun ini UMRI memberi apresiasi kepada Dosen, Karyawan, Cleaning Service, dan Media Center UMRI terbaik untuk masing-masing 1 (satu) orang diberangkatkan Umroh.

"Hadiah Umroh tidak diberikan secara cuma-cuma, namun mereka yang terbaik/terpilih diberi tugas selama melaksanakan Umroh untuk mendo’akan UMRI," pungkasnya.

Sementara, Jupendri menambahkan bahwa sebelum acara puncak dengan akan dilaksanakan sidang senat terbuka, rangkain kegiatan Milad UMRI tahun ini juga telah terlaksana seperti Lomba Content Creative Tentang UMRI, Lomba Memasak “Khas Melayu”, Lomba Permainan Rakyat, Lomba Foto Booth Kreasi Milad Ke-15 UMRI danLomba Pidato Al Islam Kemuhammadiyahan.

"Akan diumumkan dan dilaksanakan pemberian hadiah berbagai perlombaan yang dilaksanakan dalam rangka Milad Ke-15 UMRI Tahun 2023," kata Jupendri.

Untuk tamu undangan pada puncak Milad tersebut Jupendri menyebut akan hadir jajaran pimpinan UMRI, Sivitas Akademika dan Keluarga Besar Universitas Muhammadiyah Riau, Ketua dan Anggota PW Muhammadiyah Riau, Ketua dan Anggota Badan Pembina Harian (BPH) UMRI.

"Dan Organisasi Otonom Muhammadiyah Tingkat Wilayah Riau, Rekanan dan Mitra UMRI, dan Mahasiswa," imbuhnya. (mad)