• Ilustrasi

Gaungriau.com (SIAK) -- Kalau selama ini Calon jemaah haji Kabupaten Siak berangkat lewat jalur laut menuju Embarkasi haji Batam. Untuk Tahun 2019 ini calon jemaah Haji Kabupaten Siak akan menggunakan moda transportasi udara berangkat dari Bandara Sultan Syarif Kasim Pekanbaru menuju Batam pada tanggal 22 Juli mendatang.

Perihal ini disampaikan oleh Sekretaris kemenag Siak, Drs H Nurysa. Untuk diketahui bahwa jumlah calon jemaah Haji Kabupaten Siak pada Tahun 2109 berjumlah sebanyak 276 orang dan tergabung di kloter 19 dengan calon jemaah Haji dari Kabupaten Kuansing.

Memang selama ini keberangkatan calon jemaah Haji Kabupaten Siak diberangkatkan lewat jalur laut dari Pelabuhan Tanjung Buton menuju asrama embarkasi Haji Batam dan nginap disana satu malam baru diberangkatkan .

"Karena tahun ini jemaah haji kita berangkat lewat jalur udara dari Pekanbaru langsung menuju bandara Hangnadim Batam, hanya singgah hanya beberapa waktu saja disana menunggu ganti pesawat dan kemudian jemaah haji dari kloter19 ini langsung diberangkatkan menuju Mekah ,"terangnya**(jas)