Gaungriau.com (SIAK) -- Guna nenampung aspirasi dari arus bawah, lewat kegiatan Reses lll Tahun 2020, anggota DPRD Provinsi Riau Zulfi Mursal, SH dari dapil 6 Kabupaten Siak - Pelalawan dikampung Banjar Seminai kecamatan Dayun, reses tersebut berlangsung di aula Kantor Desa setempat, Selasa 7 Juli 2020.

Kegiatan reses tersebut juga dihadiri oleh Bupati Siak Drs H Alfedri ,M.Si, serta didampingi oleh dua politisi PAN yang menjabat sebagai Wakil ketua l DPRD Siak Fairus ,S.Ag dan anggota DPRD Siak Sunarto , serta dihadiri oleh ratusan masyarakat Kampung setempat.

Pada kesempatan itu Bupati Siak Drs H Alfedri , M.Si mengatakan Siak sepatutnya bangga, pasalnya dari delapan kursi dari Dapil 6 Siak plalawan, hanya satu saja perwakilan dari Kabupaten Siak yang duduk di DPRD Provinsi Riau. Dan tujuh kursi lainnya sebagian besar berasal dari Kabupaten Pelalawan.

"Jadi tentunya dengan satu berbanding tujuh, sudah barang tentu menjadi tugas berat bagi wakil kita Zulfi Mursal yang akan berjuang merebut kue APBD Provinsi, agar berbagai program pembangunan bisa mengalir pembangunan nya dikabupaten Siak," sebutnya.

"Makanya saya berharap kepada saudara Zulfi Mursal dapat memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat , sesuai dengan tupoksi dia sebagai wakil rakyat utusan dari Kabupaten Siak,"sambung Bupati.

Sementara Zulfi Mursal ,SH menyebutkan, pada inti reses yang dia lakukan ini ,pertama untuk meningkatkan silaturahim dengan masyarakat yang telah memberi kepercayaan kepada dirinya duduk di DPRD Provinsi Riau.

Sedangkan reses ini merupakan tugas yang wajib yang harus dilaksanakan siapa saja wakil rakyat nya , karena kegiatan reses ini sudah diatur oleh undang - undang dan dijadwalkan oleh Banmus

"Yang jelas sebagai utusan rakyat dia tetap berupaya berbuat yang terbaik untuk kemajuan pembangunan bagi Kabupaten Siak diberbagai sektor , sesuai dengan tupoksi dan tugas yang dia emban nya," Kata Zulfi Mursal. **(jas)