Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST, melaksanakan reses di Jalan Pemuda Kelurahan Tampan Kecamatan Payung Sekaki, kemarin. Dia menjanjikan akan kembali memperjuangkan untuk pembangunan Jalan Pemuda tersebut yang baru setengah dilakukan pengaspalan.

"Sebelum jadi dewan saat kampanye dan tahun 2019 setelah menjadi dewan saya sampaikan bahwa pada 2020 Jalan Pemuda ini diaspal sampai ujung sana, namun sempat terpotong karena Covid-19 dan ada refocusing anggaran, sehingga baru setengah yang dilakukan pekerjaan," sebut Ginda.

Untuk itu, Jalan Pemuda yang sering viral di pemberitaan media online ini, karena warga menanam pohon pisang di tengah jalan yang rusak hingga menjadikan kolom pancing di titik jalan yang berlubang dan tergenang air, Ginda janjikan agar di 2021 nanti sudah bisa dilanjutkan pembangunannya.

"Ada sekitar 700 meter lagi dilanjutkan di 2021, mudah-mudahan terealisasi sehingga tak ada menanam pisang lagi di tengah jalan ini, saya akan berjuang di kampung saya ini yang telah mengantarkan saya duduk di DPRD Kota Pekanbaru, sebagai pimpinan pula," janjinya.

Ginda menegaskan bahwa selama masa periodenya di DPRD yakni 2019-2024, akan terus berjuang mewujudkan aspirasi masyarakat. Sehingga dalam berbagai kesempatan Ginda yang merupakan menantu dari Walikota Pekanbaru ini, meminta masyarakat aktif menyampaikan aspirasi.

"Jika dalam reses ini belum tersampaikan, silahkan kirim surat cinta ke saya atau staf-staf saya,kita akan perjuangkan selama 5 tahun ini," tutur Ginda.

Berkaitan aspirasi mengenai pembangunan masjid yang disampaikan masyarakat dalam reses tersebut, Ginda menjelaskan jika status lahan masjid sudah diwakafkan maka bisa dibangun.

"Jika prosedur sudah terpenuhi dengan baik, sudah diwakafkan, 100 persen bisa kita bantu, terpenting lahannya sudah diwakafkan, jangan sampai pas kita bangun ada yang komplen," pungkasnya.**(dwi)