Gaungriau.com (PEKANBARU) -- Hari ini Jumat 2 April 2021 Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 2 (SMK Muda) Pekanbaru Kampus 2 yang berlokasi di jalan Garuda Sakti - Uka KM 3 telah resmi buka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2021/2022. 7 bidang keahlian ditawarkan kepada calon siswa.

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Pekanbaru Paiman Sanen, M.Pd.I., mengatakan bahwa pembukaan pendaftaran dilakukan setelah gedung Kampus 2 ini selesai dibangun termasuk penyediaan sarana dan prasarana pendukung seperti gedung kantor, ruang kelas dan lainnya.

"Alhamdulillah beberapa waktu lalu kita telah menyelesaikan pembangunan gedung dan penyediaan sarana dan prasarana pendukungnya SMK Muda Kampus 2 Jalan Garuda Sakti - Uka. Selanjutnya hari ini kita buka PPDB di Kampus ini setelah PPDB juga dibuka di Kampus 1 Jalan Ahmad Dahlan," ujar Paiman, Jumat 2 April 2021.

Paiman juga mengatakan bahwa dibukanya Kampus 2 sekolah ini adalah sebagai bagian wujud komitmen Muhammadiyah untuk pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru.

"Kita berharap hadirnya Kampus 2 SMK Muda Pekanbaru di jalan Garuda Sakti - Uka ini menjadi salah satu solusi bagi warga masyarakat sekitar untuk mendaftarkan putra putrinya untuk melanjutkan pendidikan di jenjang SLTA. Tentu saja kehadirab Sekolah ini adalah bagian wujud komitmen Muhammadiyah untuk pemerataan dan peningkatan kualitas pendidikan di Provinsi Riau khususnya Kota Pekanbaru" tutur Paiman lagi.

Sementara, Wakil Kepala Bidang Kurikulum Yulie Arni, S.Pd., mengatakan bahwa SMK Muda Pekanbaru menawarkan 7 (tujuh) pilihan Kompetensi Keahlian yakni Perbankan Syariah, Bisnis Daring Pemasaran, Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran, Akuntansi Keuangan Lembaga, Teknik Komputer dan Jaringan, serta Rekayasa Perangkat Lunak dan Multimedia Komputer.

"Kita menawarkan tujuh bidang keahlian yang kompetitif dan kita yakin bidang-bidang ini akan menjadi pilihan bagi warga sekitar. Untuk pendaftaran dapat dilakukan secara langsung dengan datang ke gedung Kampus 2 jalan Garuda Sakti - Uka KM 3 dan dapat juga dilakukan secara online melalui website http://ppdb.smkmhd2pku.sch.id." ujar Yuliarni. **(rls)