• Ahlakisman SAg MPdi, wakasek bidang kesiswaan MTs N 2 Rohul.

Gaungriau.com (UJUNG BATU) -- Tuntas melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020-2021, MTs Negeri 2 Rohul tetap terapkan disiplin protokol kesehatan pecegahan covid-19 dilingkungan sekolah.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Sekolah MTs Negeri 2 Rohul, Maswir Zakaria SPd, didampingi Wakasek Bidang Kesiswaan Ahlakisman, SAg M.Pdi kepada gaungriau.com, diruang kerjanya Selasa 23 Juni 2020.

Dikatakan Maswir, ditengah pandemic covid-19 dalam masa New Normal saat ini, MTs Negei 2 Rohul lengkapi dan patuhi anjuran protokol kesehatan, dengan mewajibkan penggunaan masker, menyediakan 2 Tengki air tempat alat cuci tangan, dan tetap melakukan pembatasan kontak fisik dengan jaga jarak.

Selain upaya antisifasi itu, sekolah juga menyiapkan dan menyediakan Thermometer tembak laser alat tes suhu panas, dimana setiap warga sekolah dan tamu yang akan datang kesekolah MTs terlebih dahulu melakukan pengukuran suhu tubuh.

"Dimasa New Normal kita tetap terapkan disiplin protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, kita laksanakan dan diterapkan disekolah," ujar Maswir.

Dikatakan Maswir, mengingat saat ini PPDB sudah tuntas dilaksanakan, sekolah merencanakan Masa Taaruf Siswa Madarasyah (MATSAMA) yang insya Allah diadakan pada 11 Juli 2020 mendatang.

"Rencana kegitan Matsama ini tentunya terlebih dahulu kita kordinasikan dengan pihak yang berwewenang, jika kondisi musibah non alam membaik dan memungkinkan untuk dilaksanakan Matsama, maka sekolah akan melaksanakannya", sebut Maswir, yang juga ustad kondang di Kabupaten Rohul ini.**(lim)