• Drs Nuriman Khair

Gaungriau.com (SELATPANJANG) -- Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti optimis pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2020 yang dilaksanakan bulan April 2020 pekan depan akan berjalan lancar. Komitmen itu seiring dengan kesiapan sekolah sekolah yang telah di minimalisir siap melaksanakan UNBK.

Tahun ini sebanyak 3.174 siswa di Meranti terdaftar sebagai peserta UNBK tahun 2020 terdiri dari Sekolah Menengah Pertama dan sederajat baik yang negeri mau pun swasta

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti tahun ini menargetkan kelulusan dengan predikat baik.

Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Drs .H. Irwan Msi mengatakan Mutu pendidikan di Meranti terus bergerak baik dari tahun ke tahun.

"Pada prinsipnya Pemkab Meranti komitmen menbangun mutu pendidikan yang lebih baik, hal ini ditandai dengan skala mutu Pendidikan di Meranti dengan persentase yang terus bergerak naik," Kata Bupati Irwan.

Menyinggung terkait soal pelaksanaan UNBK tahun 2020 Bupati memastikan kesiapan itu ditandai dengan diadakannya simulasi disekolah yang telah ditunjuk yang berada disetiap kecamatan

"Untuk UNBK tahun ini sekolah di Meranti siap melaksanakan dan untuk target saya berharap harus lebih baik dari tahun sebelumnya sehingga masa depan SDM daerah ini dapat lebih baik dan mampu bersaing dimasa yang akan datang," Kata Irwan lagi.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Meranti Drs Nuriman Khair tak menepis kesiapan sekolah sekolah yang akan melaksanakan UNBK tahun 2020 telah masuk finalisasi.

"InsyaAllah Sekolah sekolah yang melaksanakan UNBK telah siap, doakan saja tidak ada kendala dan berjalan sesuai dengan harapan kita bersama" Kata Nuriman.

Menurut mantan Setwan DPRD Meranti ini pihaknya terus memonitoring dan berkoordinasi secara bertahap ke sekolah sekolah, dinasnya juga telah memberikan pembekalan dari beberapa pelatihan dan sosialisasi termasuk simulasi UNBK yang mengacu kepada kemendikbud RI

"Persiapan UNBK tahun 2020 ini terus kita pantau dan terus memaksimalkan kesiapanya baik dari simulasi hingga pemantapan sarana dan prasarana yang di butuhkan dalam UNBK" Kata Nuriman.**(ridon)