• Kepala Dinas Pendidikan Bengkalis Edi Sakura

Gaungriau.com (BENGKALIS) -- Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pendidikan lakukan sejumlah terobosan dalam proses pembelajaran bagi peserta didik, karena meski ditengah pandemi virus corona diaese (Covid-19) proses belajar harus tetap dilaksanakan.

"Kita saat ini tengah menyiapkan video pembelajaran yang nantinya bisa diakses peserta didik saat belajar dirumah," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Kamis 17 September 2020.

Menurut Edi, video itu nantinya akan disebarkan melalui akun yutube dan media sosial. Tahap awal katanya, video pembelajaran di khususkan untuk peserta didik tingkat SMP.

"Sekarang lagi di bahas untuk bagaimana video dan bagaimana cara kerjanya, " ungkap Edi, Kamis 17 September 2020.

Kasi Kurikulum SMP Mukhtar menerangkan, video pembelajaran itu sedang di rancangan. Pihaknya menargetkan, akhir September ini selesai dan awal Oktober bisa di konsumsi peserta didik.

"Kami tengah merancang video pembelajaran, awal Oktober kita targetkan selesai. Dalam video ini kita libatkan guru se kabupaten Bengkalis, materinya kita bagi, " ucap Mukhtar.

Dikatakan, penyiaran video pembelajaran akan memanfaatkan youtube dan media sosial. Jadwal akan diatur Dinas Pendidikan sehingga proses belajar bisa teratur.

"Jadwalnya akan kita atur, kita sebarkan ke sekolah dan selanjutnya ke anak-anak.
Jadi misalnya ada dua mata pelajaran hari ini, kita putarkan video pada yutube atau medsos. Anak mendownload itu dan belajar di rumah, " tambah Mukhtar lagi.

Kemudian, Mukhtar menjelaskan, video pembelajaran yang dibuat sebanyak 264 video terdiri dari 11 mata pelajaran.

"Durasinya satu video itu sekitar 45 menit. Semoga dengan terobosan ini bisa bermanfaat untuk peserta didik untuk tetap belajar di tengah pandemi," harap Mukhtar.**(dede)