Gaungriau.com (SIAK) -- Bupati Siak Alfedri menerima penghargaanTop BUMD Award 2021 yang di selenggarakan majalah Top Busines kerjasama dengan Institut otonomi daerah (i-OTDA) dan beberapa lembaga asosiasi, konsultan bisnis serta LKN (Lembaga Kajian Nawacita).

Tujuan di selenggaranya acara ini, untuk memberikan penghargaan kepada BUMD (Badan Usaha Milik Daerah) yang di anggap berhasil dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah, pendapatan asli daerah, mengurangi angka pengangguran serta memenuhi kebutuhan masyarakat di daerah yang memiliki kinerja baik di tengah masa Pandemi Covid-19.

Dari 1149 BUMD yang tersebar di seluruh indonesia, panitia dan dewan juri memilih 200 BUMD ter baik, CEO terbaik dan pemberian penghargaan kepada pembina BUMD dalam hal ini kepala daerah.

Malam penghargaan Top BUMD Award 2021 itu, PT.BSP selaku BUMD di kabupaten Siak berhasil meraih tiga penghargaan dari tiga kategori, pertama Top BUMD Award bintang 4 aneka usaha, kedua penghargaan sebagai pembina BUMD dalam hal ini Bupati Siak dan tiga CEO BUMD Award yang langsung di terima Direktur PT.BSP.

Bupati Siak Alfedri mengucapkan terimakasih kepada PT.BSP selaku BUMD mampu menjawab kebutuhan pemerintah daerah dan masyarakat, di tengah masa Covid-19 ini.

"Kami atas nama pemkab Siak memberikan apresiasi kepada Direktur PT Bumi Siak Pusako dan seluruh jajaran yang telah melakukan improvement (kemajuan) dan innovasi dalam peningkatkan kinerja BUMD di tengah masa pandemi Covid-19,"ujar Alfedri usai menerima penghargaan di Hotel Raffles Jakarta, Dian Ballroom lantai 10, Jumat 10 September 2021.

Lanjutnya, BUMD telah banyak berkontribusi dalam pembangunan kabupaten Siak, baik dividen yang peruntukannya bagi sumber pembiayaan pembangunan daerah termasuk CSR (Corporate Social Responsibility) tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

"PT.BSP yang mendapat penghargaan bintang 4 top BUMD Award 2021 ini, di harapkan bisa menjadi rol model (teladan) bagi BUMD lain, bagaimana mengelola BUMD lebih baik, dari sisi SDM, teknologi dan manajemen sehingga mampu menghasilkan keuntungan dan mampu berkontribusi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dan juga mendorong menjadi lokomotif bagi perekonomian di kabupaten Siak,"luasnya.

Selain itu kata dia, di tengah pademi Covid-19 industri migas mengalami turun naik harga minyak. Namun PT.BSP mampu berinovasi dan berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Hadir dalam acara itu Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Siak Hendrisan, Direktur PT.BSP Iskandar, Sekretaris Perusahaan, Riky Hariansyah, Manager Operasional, Bambang S. Margono, Manager Manajemen Resiko, Ardian Ardi, Perwakilan BOB (Badan Operasi Bersama) diwakili GM BOB PT.BSP - Pertamina Hulu Ridwan.**(jas)