• Dr Raja Toni Chandra

Gaungriau.com (SIAK) -- Sudah di angka 23,7 persen masyarakat Kabupaten Siak di suntik vaksin, Pemerintah Daerah terus berupaya mempercepat jumlah masyarakat yang harus di vaksin, dalam waktu dekat ini Kabupaten Siak segera mendapat tambahan dosis vaksin lagi.

Perihal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Siak Dr Raja Toni Chandra kepada media ini ketika ditemui diruang kerja nya Senin 27 September 2021.

"Alhamdulillah dikabupaten Siak sejak kegiatan suntik vaksin yang dilaksanakan oleh Pemerintah yang bekerja sama dengan pihak terkait, dari jumlah penduduk yang ada sudah sebanyak 23,7 persen masyarakat telah disuntik vaksin untuk dosis pertama, sedangkan untuk penerima vaksin kedua berada di angka 14 ,5," jelas Toni.

Toni menyebut untuk besaran angka penerima vaksin ini akan terus terjadi peningkatan dari angka yang ada, pasalnya Pemerintah Kabupaten Siak terus berupaya mempercepat pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada masyarakat secara berkelanjutan.

Dalam waktu dekat ini menurut Toni, Pemerintah Kabupaten Siak akan menerima tambahan vaksin lagi, ini berkat perjuangan dan lobi yang terus dilakukan.

"Perlu diketahui kita telah mendapatkan lampu hijau akan mendapatkan tambahan vaksin lagi, kalau untuk 3000 dosis sudah dipastikan, tapi kita tetap berupaya agar jumlah dosis nya lebih dari angka itulah, kalau bisa 5000 dosis, yang nama nya usaha kan bisa saja bertambah, mudah - mudahan berhasil,"sebut Toni.**(jas)