Gaungriau.com (SIAK) -- MR (29) yang merupakan pelaku penculikan dan pencabulan anak dibawah umur berhasil di amankan oleh jajaran Polres Siak di Tualang Barat.

Pengungkapan penangkapan pelaku ini disampaikan oleh Kapolres Siak AKBP Gunar Rahardiyanto SIK MH didampingi Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa SIK pada konferensi pers di Mapolres Siak, Senin 4 Oktober 2021.

Sedangkan pelaku aksi bejat tersebut diamankan oleh Polsek Tualang pada Kamis 30 September 2021 di Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang. Dari keterangan Predator MR , yang bersangkutan mengaku dia sangat tergiur dengan anak- anak di bawah umur.

"MR alias E bin Zulkifli (29) adalah sosok pelaku pencabulan anak di bawah umur yang berhasil kita amankan dan sudah kita tahan untuk di proses sesuai dengan mekanisme hukum yang ada," jelas Kapolres.

"Dia ini diduga telah mencabuli 7 orang korban anak di bawah umur, sebelum dicabuli para korban terlebih dahulu diculik dengan motif berpura- pura bertanya alamat jalan sebagai modusnya," lanjut Kapolres.

Aksi bejat yang dilakukan pelaku adalah dengan meraba alat alat vital korban. Setelah puas korban ditinggalkan di lokasi tempat dia melakukan percabulan ,kasus ini awal terungkap ada nya laporan dari keluarga korban.

"Aksi bejat ini terjadi sejak bulan Maret 2021, pelaku merupakan residivis dalam perkara persetubuhan anak di bawah umur pada tahun 2017 lalu. Dengan jumlah korban sebanyak tujuh orang semuanya perempuan dengan usia 6- 7 tahun. Dalam melakukan aksinya korban terlebih dulu di culik dan diancam sebelum di cabuli," ungkapnya.

Penangkapan ini terjadi, sebelum nya adanya laporan dari pihak keluarga korban yang diterima oleh jajaranya, karena kasus ini kejadian nya di wilayah hukum Polsek Tualang dan kemudian Kapolsek Tualang AKP Alvin memerintahkan Panit I Reskrim IPDA Laurwansius Nevin Indradewa, Panit II Reskrim IPDA Alan bersama anggota untuk melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Sesuai dengan informasi yang di dapat dari masyarakat tersebut, setelah dicek ternyata benar dijumpai pelaku sedang sarapan lontong dan langsung dilakukan penangkapan terhadap pelaku penculikan anak dan perbuatan cabul anak.

"Terkait sanksi hukum yang akan diterima oleh pelaku tentu nya akan disesuaikan dengan hukum yang berlaku di Negeri ini ,"Tutup Kapolres Gunar.**(jas)