Gaungriau.com (TEMBILAHAN) -- Sebanyak 25 orang pengurus Kelompok Kerja (POKJA) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan dan Kelurahan se-Kecamatan Tembilahan dikukuhkan oleh Bunda PAUD Kecamatan Tembilahan Hj.Jelawati Selaku Bunda PAUD Kecamatan Tembilahan

Acara dihadiri Bunda PAUD Kabupaten Indragiri Hilir, Hj.Zulaikhah Wardan, Camat Tembilahan, Lukman Hakim,
Kadis Pendidikan, Unsur Forkopincam, para Lurah se-Kecamatan Tembilahan, Ketua Himpaudi, pengurus Pokja Kabupaten, pengurus PKK Kecamatan serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bunda Hj.Zulaikhah mengatakan Pengukuhan Pokja Bunda PAUD ini dalam rangka menyukseskan program Nasional dalam gerakan pendidikan anak usia dini yang berkualitas.

“Ini merupakan mitra kerja dalam pengembangan PAUD di Kabupaten Indragiri Hilir, dan diharapkan dengan terbentuknya Pokja Bunda PAUD di Kecamatan Tembilahan bisa memicu dalam mempercepat terwujudnya pendidikan anak usia dini yang berprestasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, Pokja Bunda PAUD ini bertugas untuk membantu para Bunda PAUD dalam menjalankan tugas. Pokja ini memiliki andil dalam membantu menjalankan program PAUD Holistik-Integratif (PAUD HI).

"PAUD holistik integratif merupakan sebuah bentuk komitmen pemerintah dalam menjamin terpenuhinya hak tumbuh kembang anak usia dini, pelaksanaan PAUD holistik integratif dilakukan secara simultan, sisitematis, menyeluruh, terintegrasi dan berkesinambungan untuk mendukung tumbuh kembang yang optimal demi mewujudkan anak yang sehat, cerdas, dan berkarakter sebagai generasi masa depan yang berkualitas dan kompetitif,"kata Bunda PAUD dengan segudang prestasi ini.

Hj.Zulaikhah berharap,Pokja bunda PAUD Kecamatan Tembilahan hendaknya jadi contoh pokja bunda PAUD Kecamatan yang lain, mengingat Kec Tembilahan berada di ibu kota Kabupaten Inhil.

Hj.Zulaikhah, mengajak kepada ketua dan pengurus Pokja Bunda PAUD yang baru saja dilantik agar supaya bangun semangat bersama dalam membangun dunia pendidikan PAUD.**(adv)