• Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT, Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-87 di halaman kantor Walikota, Selasa (22/12). (Humas Pemko)

PEKANBARU -- Dewasa ini peran perempuan terutama kaum ibu sangatlah penting. Disamping sebagai tiang negara, mereka juga ikut dalam menentukan kemajuan suatu negara. Hal ini tercipta dari generasi muda yang sudah mereka besarkan.

"Dalam sebuah hadits dikatakan wanita tiang agama, kalau dalam satu negara wanitanya baik-baik, maka negara akan maju dan begitu juga sebaliknya kalau wanitanya tidak baik, maka tunggulah kehancuran,"ulas Walikota Pekanbaru, Firdaus MT disela-sela peringatan Hari Ibu ke 87 tahun di halaman kantor walikota, Selasa 22 Desember 2015.

Menurutnya, peran seorang ibu atau wanita dalam sebuah negara samangat besar. Hal ini juga sejalan dengan  program pemerintah dalam merevolusi mental.

"Menuju revormasi mental, ibu sebagai motivator utama yang bisa merubah generasi muda dari yang tidak baik jadi baik," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Firdaus, pemerintah juga berperan mempersiapkan generasi penerus bangsa ke depan. Oleh sebeb itu, marilah persiapkan anak-anak untuk menjadi pemimpin yang mampu bersaing di masa datang.

"Melalui wanita akan lahir para penerus bangsa yang tentunya kita harapkan generasi muda sebagai pemimpin bangsa yang berakhlak mulia dan berkualitas,"tambahnya.

Kegiatan itu juga dihadiri langsung oleh Ketua penggerak PKK Pekanbaru, Hj. Asmita Firdaus, beserta Wakilnya, Indrialita Ayat Cahyadi, serta pengurus dan anggota PKK se Kota Pekanbaru. Selain juga Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, dan para pejabat di lingkungan Pemko.

Dalam upacara ini juga diwarnai dengan pemberian hadiah kepada para pemenang perlombaan yang di gelar dalam rangka hari ibu ke-87, kemudian dilanjutkan dengan pendistribusian secara simbolis dana zakat baznas kota Pekanbaru tahun 2015 program pekanbaru cerdas, peduli, Pekanbaru taqwa dan Pekanbaru sehat, serta peresmian pemakaian mobil sweeper road dinas kebersihan dan pertamanan kota Pekanbaru.**(saf)