Gaungriau.com (SIAK) -- Pemerintah Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak tampak cukup serius dalam memgikuti perhelatan MTQ Ke-19 Kabupaten Siak Tahun 2019 yang dilaksanakan di Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak waktu pelaksanaan mulai tanggal 16 sampai 21 Juli 2019.

Selain mempersiapkan utusan qori dan qoriah terbaik dari Kecamatan Sabak Auh yang mengikuti lomba di seluruh cabang, inovasi stand bazar dan ekraf juga menjadi satu-satunya stand bazar yang membuat kuis dan menyediakan hadiah sepeda sebagai hadiah utama dan hadiah hadiah doorprize lainnya.

Camat Sabak Auh Amin Soimin, SH, M.Si yang dihubungi melalui saluran telefon pribadinya memberikan informasi kepada awak media "Alhamdulillah kontingen sabak auh tahun ini ada peningkatan masuk 4 cabang final MTQ, antara lain tartil anak putra dan putri, syarhil putri, khot dekorasi putri dan MMQ," kata Amin sembari berharap slogan sabak auh bisa juga terwujud dalam bidang keagamaan.

Ditempat terpisah, Nartam Miharja selaku Ketua Tim Grand Design Kecamatan Sabak Auh melalui salauran whats up pribadinya menyampaikan bahwa adanya inovasi kuis berhadiah di stand bazar ekraf kecamatan sabak auh sangat diminati oleh pengunjung.

"Sejak awal dibuka oleh Bupati Siak di dampingi istrinya yang secara simbolis ikut mengisi kuis, sampai jelang penutupan malam senin besok, kuis masih ramai diminati pengunjung," papar Nartam yang juga sehari-hari menjabat Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Sabak Auh.

Dia juga menambahkan soal soal kuis yang bertujuan untuk publikasi dan promosi semua potensi yang ada baik Obyek Wisata, kuliner, UMKM, ekraf maupun info lainnya dari Kecamatan Sabak Auh.

Informasi dari siti salah satu petugas stand bazar Sabak Auh, minggu sore akan ada pertunjukan lukah gilo sekaligus pengumuman pemenang kuis yang akan diumumkan jelang penutupan MTQ Kabupaten Siak Propinsi Riau.**(jas)