• Bupati Rohil H Suyatno tinjau persiapan pemancangan tiang pertama pembangunan Masjid Cheng Ho

Gaungriau.com (BAGANSIAPIAPI) -- Bupati Rohil H.Suyatno meninjau persiapan acara pemancangan tiang pertama pembangunan masjid laksamana cheng ho yang akan diletakkan oleh Gubernur Riau Syamsuar pada Rabu 19 Juni 2019, lusa.

Pada persiapan itu, bupati Rohil H Suyatno didampingi beberapa kepala dinas dan badan diantaranya Kepala Bappeda Job Kurniawan, Kadis PUPR Jon Syafrindow, Kepala DLH Suwandi dan Kadis Koperasi Wanzirwan Yunus yang juga merupakan ketua DMI dan Konsultan Suriman.

Saat peninjauan, Bupati sempat menegur konsultan dan para pekerja karena adanya tumpukan tanah merah yang ada di depan pujasera, Lokasi pembangunan masjid yang menurutnya membuat lokasi acara menjadi kurang indah.

"Tumpukan tanah merah itu mengapa masih ada disini, harus segera dimasukkan ke dalam secepatnya biar bisa dibersihkan. Jika itu tidak dibersihkan nanti kotor jalan masuk ke lokasi," kata Bupati kepada penanggung jawab acara, Senin 17 Juni 2019.

Bupati juga minta kepada sejumlah pekerja untuk mengangkat tanah merah tersebut. "Kalau 3 atau 2 orang manalah bisa cepat selesai, apalagi tanah merah itu bukan 1 tumpukan, semua harus bantu biar cepat selesai dan dibersihkan," tegasnya.**(zai)