Gaungriau.com (SIAK) -- Bupati Siak Drs Alfedri,M.Si melakukan Penandatanganan nota kesepakatan bersama antara pemerintah Kabupaten Siak dan PT Riau Andalan PULP and Paper tentang peningkatan kualitas Pendidikan di Kabupaten Siak.

Bupati Alfedri menyambut baik Kerjasama ini, dalam rangka menyiapkan SDM kabupaten Siak yang handal, dengan kerjasama meningkatkan kualitas pendidikan dalam tatanan praktik proses pembelajaran.

"Peningkatan kualitas SDM menjadi penting bagi kita, karena dengan SDM yang berkualitas negeri ini bisa maju. Kalau mengharapkan Sumber Daya Alam (SDA) yang tersedia, ia akan habis,"ujarnya, di Aula Siak Sri Indrapura, kantor Bupati Siak, Jumat 1 Oktober 2021.

Makanya, kedepan SDM anak-anak Siak harus di tingkatkan, jujur, cerdas, berdaya saing beriman dan bertakwa. Ini juga merupakan Visi dan Misi kabupaten Siak.

"Ini lah yang menjadi cita-cita kita, kedepan tantangan semakin berat kita di hadapkan dengan revolusi industri atau yang di kenal revolusi 0.4 diperlukan kemampuan Literasi, Literasi SDM, data dan teknologi untuk meraih tiga literasi ini di butuhkan SDM yang berkualitas,"sebutnya.

Memperbaiki Sumbar Daya Manusia bukan kewajiban pemerintah saja, namun perlu dukungan dari berbagai pihak. Seperti pemerintah, pihak swasta, masyarakat, perguruan tinggi dan media.

Atas nama pemerintah kabupaten Siak Bupati Alfedri mengapresiasi kerjasama tersebut dan mengucapkan terimakasih kepada pimpinan PT RAPP yang peduli dengan peningkatan SDM.

"Kami mengucapkan terimakasih, kepada PT RAPP yang turut serta dalam mendukung peningkatan kualitas SDM di kabupaten Siak. Selama ini ada beberapa sekolah yang di bina PT.RAPP kemarin ada 35 sekolah yang di bina tahun ini tambah menjadi 45 sekolah,"kata dia.

Sementara, Direktur PT RAPP Mulia Nauli mengatakan, program peningkatan pendidikan berkualitas sudah di mulai sejak tahun 2018 di Siak, dengan melakukan pembinaan di 11 Sekolah Dasar.

"Kami tetap melanjutkan kerjasama ini, dengan menambah 34 sekolah lagi, sehingga total Sekolah Dasar yang menjadi binaan kami menjadi 45,"kata dia.

Peningkatan SDM yang di lakukan dengan memberikan pelatihan kepemimpinan bagi Kepala Sekolah dan guru. Selain itu pihaknya memberikan pelatihan bagi Komite, studi fisik, pendampingan dan pendistribusian buku bagi siswa.**(jas)