Gaungriau.com (SIAK) -- Koperasi menjadi salah sektor ekonomi yang bisa andalkan bagi setiap anggota yang tergabung didalamnya , sebab lewat peran kerja sama kita bisa meraih untung bersama koperasi .

Perihal tersebut disampaikan oleh Bupati Siak Drs H Alfedri ,M.Si pada peringatan hari Koperasi Nasional ke - 74 Tingkat Kabupaten Siak yang berlangsung di lapangan sepak bola Kampung Berumbung baru kecamatan Dayun, Senin 11 Oktober 2021.

Kata Bupati Alfedri bahwa peringatan hari ulang Tahun koperasi Nasional ke -74 Tingkat Kabupaten Siak ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi keberadaan Koperasi di Kabupaten Siak.

Oleh sebab itulah dengan majunya sebuah koperasi tentu nya memberi dampak yang positif bagi kemajuan sumber ekonomi yang bisa diterima oleh setiap anggota yang tergabung didalam nya .

Disamping itu juga walaupun saat ini kita masih dihadapan dengan wabah Covid -19 namun semua nya itu tidak menghambat sumber perekonomian yang di kelelola oleh koperasi sebagai induk usaha .

Apalagi Pemerintah Kabupaten Siak dalam janji politik telah sepakat untuk membangun sebanyak 10800 UMKM yang menjadi perioritas di Kabupaten Siak yang akan kita mulai pada Tahun 2022 mendatang.

"Tentu lnya langkah kebijakan yang di cetus oleh Pemerintah Kabupaten Siak untuk mewujudkan 10800 UMKM di Negeri bekas kerjaan ini secara perlahan -lahan akan bisa terwujud, tentu harus melibatkan pihak tertenu didalam nya yang harus digandeng , dan program ini Tahun depan sudah di mulai,"pungkas Alfedri.

Sementara itu Kadis Koperasi UMKM Kabupaten Siak Drs H Wan Fajri Auli menyebutkan peringatan hari koperasi ini merupakan momen bagi setiap pengurus koperasi untuk terus memacu perkembangan koperasi yang ada.

"Untuk itulah saya selaku kepala Dinas koperasi UMKM Kabupaten berharap kepada setiap pejuang koperasi untuk terus memacu dan memajukan koperasi yang di kelola," Sebut Wan Fajri berharap.

Ketua Panitia pelaksana Sutiyono menyampaikan peringatan hari koperasi diusung dengan tema untung bersama koperasi sebagai moto yang kami usung merupakan langkah guna memotivasi supaya koperasi - koperasi yang ada di kabupaten Siak bisa maju dan berkembang pesat terhadap perekonomian anggota yang tergabung didalamnya.**(jas)