Gaungriau.com, Pekanbaru -- Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Universitas Riau (LPPMP-UNRI) menerima kunjungan dari Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS). Pertemuan yang membahas rencana kerja sama pelaksanaan nota kesepahaman antara UNRI melalui Koordinator Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) dengan KNEKS, Rabu 21 JUni 2023 di ruang pertemuan gedung LPPMP Kampus Bina Widya UNRI .

Sekretaris LPPMP UNRI, Dr Suyanto SSos MSc, menyambut baik gagasan kerja sama ini untuk kemajuan institusi dalam rangka mendukung pengembangan usaha daerah berbasis syariah yang mengangkat potensi produk unggulan daerah khususnya yang berada di Riau.

“Universitas Riau melalui Sago Center mengusulkan kepada KNEKS untuk mengangkat Project Major komoditi sagu untuk Provinsi Riau yang dinilai sebagai produk unggulan daerah," ujarnya

Dalam kesempatan ini Ginandjar Dewandaru selaku Deputi Direktur Riset KNEKS, menyampaikan Kedepan, kita akan mengaplikasikan platform inkubator bisnis untuk skala Nasional dan Internasional. Dimana platform yang digunakan berasal dari asosiasi inkubator bisnis di Belanda yang memuat data mengenai inkubator yang ada di dunia serta tenan dan progress pembinaan terhadap tenan."

Deputi Direktur Inkubasi Bisnis Syariah KNEKS, Helma Agustiawan yang juga hadir dalam pertemuan ini, turut menawarkan serta memfasilitasi UNRI untuk melakukan audiensi dalam upaya mendatangkan penggiat inkubator bisnis dari Belanda ke Indonesia yang terdiri dari praktisi dan akademisi.

Menyambung pernyataan ini, Koordinator P2K2 LPPMP-UNRI, Julita SE MSi Ak CA akan segera menindaklanjuti gagasan ini bersama jajaran pimpinan terkait di Universitas Riau.

Turut hadir pada pertemuan ini Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNRI serta jajaran Koordinator Pusat Pengembangan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) LPPMP UNRI.***