SIAK - Sebanyak 12 orang dari Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten siak, rombongan disambut langsung oleh Staf Ahli Bupati Bidang kemasyarakatan dan SDM Pemkab Siak, Budiman Shafari, di ruang Rapat Pucuk Rebung kantor Bupati Siak Rabu 25 Mei 2016 pagi tadi.

Ketua komisi D DPRD Kediri H Mundofir mengatakan, tujuan dari kedatangan mereka ke Kabupaten Siak yaitu dalam rangka ingin bersilaturahmi serta ingin mengetahui bagaimana penanganan anak-anak terlantar di kabupaten siak, "Ini lah tujuan kunjungan kami ke kabupaten siak serta seperti apa saja upaya yang dilakukan oleh pemkab Siak," jelasnya.

Beliau juga mengatakan sangat berterima kasih telah disambut baik atas kedatangan rombongan ini. Dia berharap agar nantinya pemkab siak bisa berkunjung ke Kabupaten Kediri. "Apalagi prestasi Kabupaten Siak telah banyak didapati terhadap penanggulanagan penanganan anak terlantar ini,"kata Dia.

Budiman Shafari juga menyambut baik terhadap kedatangan rombongan dari komisi D DPRD Kabupaten Kediri. Beliau menjelaskan tentang sejarah berdirinya Siak serta sampai di mekar kan pada tahun 1999 yang lalu.

Disampaikannya pula bahwa visi tentang kabupaten siak yaitu meningkatkan sumber daya manusia,juga terkait dengan penaganan anak anak terlantar. Selain itu, Siak juga mengembangkan perekonomian daerah dan masyarakat melalui pembangunan dan pembangunan pariwisata termasuk pertanian dan perkebunan.

"Ini lah upaya dari pemerintah kabupaten siak terhadap kemajuan pembangunan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,"jelas Budiman Shafari.**(rls/jas)