Gaungriau.com -- Seorang perempuan berinisial LS (54) warga Dusun IV Suka Damai Desa Bukit Kerikil diamankan Unit Reskrim Polsek Bukit Batu, Selasa 24 Oktober 2023 malam kemarin.

Ikut juga diamankan bersama LS dua rekan lain yakni seorang pria berinisial N (39) warga Dusun III Suka Mulia Desa Bukit Kerikil dan pria berinisial J (40) warga Kelurahan Kampung Baru Kota Dumai.

Penangkapan tiga tersangka ini diungkap langsung Kapolsek Bukit Batu AKP Refendi melalui Kanit Reskrim Polsek Bukit Batu AKP Rudi Irwanto, bahwa penangkapan berawal dari informasi masyarakat setempat yang diterima unit Reskrim Polsek.

"Masyarakat Bukit Kerikil sudah mulai resah dengan sering terjadi transaksi di Desa Bukit Kerikil dan pagi kemarin sekitar pukul sembilan pagi mereka memberikan informasi kepada kita terkait adanya dugaan transaksi narkoba di daerah mereka terjadi, "katanya, Rabu 25 Oktober 2023.

Dari informasi ini Kapolsek langsung memerintahkan tim opsnal Polsek Bukit Batu untuk melakukan penyelidikan. Hasilnya malam hari sekitar pukul 19.07 tim berhasil mendapatkan identitas dan tempat tinggal seorang yang diduga sedang bertransaksi narkoba.

"Tim langsung meluncur ke rumah tersebut yakni rumah perempuan separuh baya berinisial LS. Saat didatangi di rumah tersebut ternyata juga berada N diduga akan melakukan jual beli narkotika jenis sabu, "terang Kanit.

Petugas Polsek Bukit Batu kemudian melakukan penggeledahan berhasil menemukan 14 paket bungkusan diduga narkoba jenis sabu. Saat diinterogasi LS mengakui barang haram tersebut didapat dari seorang rekannya di Dumai.

"Perempuan paruh baya ini mengatakan barang tersebut di dapat dari rekannya berinisal J yang berada Bukit Kapur Dumai. Berdasarkan informasi ini petugas langsung memburu J ke rumahnya di Bukit Kapur Kelurahan Kampung Baru Kota Dumai, "jelas dia.

Saat berada di rumah J, petugas berhasil mengamankan J dan dilakukan penggeledahan. Dari penggeledahan ini tim kembali mendapatkan barang bukti lagi.

"Lima bungkus plastik clip bening didapatkan diduga berisikan narkoba jenis sabu. Barang haram ini ditemukan dalam kotak plastik coklat di kantong celananya, "ungkapnya lagi.

Dari penangkapan ini, ketiga tersangka langsung diamankan di Mapolsek Bukit Batu. Guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (put)